Ini Besaran Biaya Perbaikan Radiator Kendaraan Beroda Empat Yang Bocor

April 09, 2017
Biaya menambal radiator kendaraan beroda empat bocor - radiator ialah salah satu komponen yang sangat vital bagi sebuah mobil, kerusakan yang terjadi pada radiator kendaraan beroda empat ibarat adanya air radiator yang merembes atau bocor tentu sangat berbahaya bagi keselamatan mesin kendaraan beroda empat kita, alasannya ialah bila hingga radiator bocor dan kehabisan cairan pendingin, maka sanggup menyebabkan mesin kendaraan beroda empat menjadi overheat, mogok tidak sanggup dinyalakan lagi dan biaya perbaikannya pun akan sangat mahal bila hingga harus turun mesin.

 radiator ialah salah satu komponen yang sangat vital bagi sebuah kendaraan beroda empat Ini Besaran Biaya Perbaikan Radiator Mobil Yang Bocor
Kisi kisi radiator yang telah ditambal dari luar

Nah salah satu persoalan yang sering terjadi pada sistem radiator kendaraan beroda empat ialah terjadinya suatu kebocoran, entah itu bocor dibagian tutup radiatornya, bocor di kepingan selang selang radiator, kebocoran di kepingan seal atau gasket perapat waterpump maupun bocornya kepingan kisi kisi radiator. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai seberapa besar biaya perbaikan dari kebocoran yang ada pada kepingan kisi kisi radiator.

Baca juga : Berbagai penyebab radiator mengalami kebocoran

Tiap bengkel servis radiator mempunyai tarif yang berbeda beda diubahsuaikan dengan tingkat kesulitan dalam mengerjakannya, bila radiator yang harus dilepas dan diperbaiki cukup merepotkan, biasanya mereka memasang tarif yang lebih mahal.

Sebagai pola pengerjaan paket servis radiator kendaraan beroda empat Iuzu Panther yang didalamnya termasuk pembongkaran dari mobil, lalu membongkar kepingan bagian radiator, mencuci dan membersihkan kerak yang ada didalam kisi kisi hingga dengan penambalan lubang yang bocor hingga pemasangan kembali dikenai tarif yang tidak mengecewakan mahal antara 250 ribu rupiah hingga 350 ribu rupiah.

 radiator ialah salah satu komponen yang sangat vital bagi sebuah kendaraan beroda empat Ini Besaran Biaya Perbaikan Radiator Mobil Yang Bocor
Proses membersihkan kisi kisi radiator yang kotor

 radiator ialah salah satu komponen yang sangat vital bagi sebuah kendaraan beroda empat Ini Besaran Biaya Perbaikan Radiator Mobil Yang Bocor
Tambal ssaluran kisi radiator yang mengalami kebocoran


Hal ini akan lebih murah lagi bila anda sendiri yang mencopot kepingan kisi kisi radiatornya dan bengkel servis tinggal melaksanakan pembongkaran, pembersihan, penambalan dan perakitan kembali biasanya dikenai tarif yang murah antara 100 ribu hingga 150 ribu rupiah.

Namun tentu saja tidak efektif bila kalian tidak tahu menahu bagaimana cara membongkar radiator yang benar, salah penanganan malah sanggup menciptakan kisi kisi radiator tersenggol saat pelepasan atau pemasangan kembali dan malah akan rusak.

Baca juga : Cara menambal sendiri radiator kendaraan beroda empat yang bocor

Nah itulah tadi sekilas mengenai besarnya tarif atau jasa perbaikan radiator yang mengalami kebocoran, untuk tarif diatas tidaklah mutlak lantaran masing masing bengkel servis radiator mempunyai patokan harganya sendiri sendiri. Semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share artikelnya, terimakasih sudah berkunjung.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments