Kerugian Poles Body Mobil

April 13, 2017
Kekurangan poles body mobil - memoles cat body kendaraan beroda empat merupakan salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para pemilik mobil, khususnya kendaraan beroda empat yang telah berusia dan berwarna kusam biar terlihat kinclong kembali.



Kekurangan memoles body mobil

Banyak orang menyampaikan bahwa jikalau kita terlalu sering memoles permukaan cat kendaraan beroda empat akan menciptakan permukaan cat menjadi tipis, sehingga tidak disarankan untuk sering sering melaksanakan poles biar cat kendaraan beroda empat tidak mengalami kerusakan. Apakah benar demikian ?

Memang pengerjaan poles body kendaraan beroda empat ini sejatinya yaitu mengikis lapisan paling atas dari vernis, yakni sebuah lapisan pengkilap yang sudah mulai kusam sehingga dengan demikian cat body kendaraan beroda empat pun terlihat kinclong kembali.

Pengikisan lapisan vernis inipun juga sangat tipis dan hanya berukuran mikron, jadi tidak benar anggapan bahwa memoles sanggup mengikis lapisan cat, alasannya yang dikikis hanyalah lapisan vernis atau lapisan clear pengkilap saja. Dan memang benar juga bahwa tidak disarankan untuk terlalu sering memoles body kendaraan beroda empat lantaran hal ini hanya akan mempercepat menipisnya lapisan vernis sehingga cat kendaraan beroda empat kehilangan efek berkilau.

Sebaiknya sehabis cat kendaraan beroda empat dilakukan pemolesan sampai terlihat kinclong, selebihnya anda cukup memeliharanya dengan rajin melapisi permukaan cat body kendaraan beroda empat dengan cairan WAX, atau jikalau tidak ingin repot melaksanakan WAX per 3 bulan sekali ini, anda sanggup pribadi mengaplikasikan Coating atau laminating pada cat kendaraan beroda empat anda. Mengenai apa itu coating kendaraan beroda empat telah kami tulis di artikel sebelumnya, silahkan anda baca DISINI .

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments