Pentingnya Memanasi Mesin Kendaraan Beroda Empat Yang Jarang Dipakai

September 22, 2017
Memanasi mesin mobil - mungkin acara memanasi mesin mobil, terutama untuk kendaraan keluaran terbaru jarang dilakukan sebab mereka beranggapan kendaraan beroda empat gres sudah canggih sehingga tidak perlu lagi dipanasi.

 terutama untuk kendaraan keluaran terbaru jarang dilakukan sebab mereka beranggapan mobi Pentingnya Memanasi Mesin Mobil Yang Jarang Dipakai


Sebenarnya pernyataan diatas kurang begitu sempurna mengingat pada kendaraan beroda empat modern dikala ini hampir rata rata mengaplikasikan fitur keamanan berupa alarm mobil, dan beberapa lagi malah untuk fitur buka pintu bagasi belakang sudah memakai motor elektrik ibarat pada Nissan X- trail model T32 ataupun di Isuzu MU-X yang sudah memakai tombol elektrik.

Beberapa fitur yang dimaksud diatas terutama untuk fitur alarm yang selalu stanby, tentu akan mengkonsumsi energi listrik lebih banyak dari aki, sehingga aki kendaraan beroda empat yang jarang digunakan dan tidak dipanasi secara bersiklus akan gampang lobet.

Memanasi mesin kendaraan beroda empat selain menciptakan oli tidak mengendap dan menggumpal dibagian bawah, juga berfungsi untuk mencharger aki kendaraan beroda empat biar tidak lobet. Karena satu satunya sistem charger pada aki kendaraan beroda empat yaitu melalui alternator, kalau mesin tidak dinyalakan sudah tentu alternator tidak bergerak dan tidak sanggup menghasilkan listrik untuk mencharger aki mobil.

Nah jadi secanggih apapun mobilnya jangan lupa untuk rutin memanasi mesin, apalagi untuk jenis kendaraan beroda empat yang terdapat beberapa fitur penghisap listrik ibarat alarm taupun pintu elektrik dan jarang sekali digunakan wajib dipanasi setidaknya seminggu 2 kali.

Baca juga : Kelebihan kekurangan modif velg tapak lebar pada mobil



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments